VISI :

Menjadi Program Studi yang Berkualitas di Bidang Perawatan dan Perbaikan Mesin Dalam Mengembangkan Teknologi Rekayasa Secara Terintegrasi pada tahun 2020.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang perawatan dan perbaikan mesin sesuai dengan kebutuhan dunia industri / usaha
  2. menyelenggarakan penelitian terapan dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang perawatan dan perbaikan mesin yang selaras dan terintegrasi untuk mengembangkan UMKM serta dunia industri / usaha
  3. menyelenggarakan layanan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia.
  4. Menyelenggarakan kerjasama yang saling menguntungkan dengan dunia industri / usaha dan institusi pendidikan.
  5. Mewujudkan insan yang berkarakter dan mempunyai etika dan bermoral.

TUJUAN PROGRAM STUDI :

  1. Menghasilkan tenaga ahli madya yang terampil dibidang perawatan dan perbaikan mesin , disiplin, mempunyai kemampuan komunikasi, mempunyai jiwa kewirausahan, berkarakter, serta memiliki etika profesi yang kuat.
  2. Menghasilkan penelitian perawatan dan perbaikan mesin yang berbasis aplikasi secara terintegrasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan teknologi.
  3. Menghasilkan layanan pengabdian kepada masyarakat yang memberikan manfaat pemberdayaan masyarakat.
  4. Menghasilkan layanan akademik / administratif kepada mahasiswa melalui perbaikan kualitas sumber daya secara bertahap dan berkelanjutan dengan mengembangkan pelayanan strategis Program Studi dan mengikuti program-program peningkatan pendidikan yang dikembangkan oleh pemerintah maupun dunia industri / usaha.
  5. Mengembangkan UMKM pada perekonomian berbasis daerah dan dunia industri / usaha yang terintegrasi dengan Program Studi lain, serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat dalam meningkatkan jejaring.
  6. Menghasilkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan dunia industri / usaha serta institusi pendidikan.